Kamis, 10 Januari 2013

Inilah Kejutan Jokowi untuk 22 Januari


PERLAHAN-LAHAN kejutan yang akan disampaikan Gubernur DKI Joko Widodo pada 22 Jannuari 2013 mulai terungkap. Diperkirakan, kejutan tersebut antara lain adalah pemberlakukan tiket elektronik atau e-money untuk bus Transjakarta.
Rencana peluncuran program e-money itu diungkap oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini di sela-sela audiensi dengan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2013 di ruang kerjanya, Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2013).
“Program e-money untuk busway akan diluncurkan oleh Pak Jokowi pada 22 Januari. Ada beberapa bank yang terlibat dalam e-money ini, seperti BCA, Bank DKI, BRI, dan Bank Mandiri,” ujar Zulkifli.
Dia menambahkan, kerja sama Bank Mandiri dengan Jokowi dalam penyediaan tiket elektronik ini bukan pertama terjadi. Sebelumnya, kerja sama juga sudah berlangsung ketika Jokowi masih menjawab sebagai Wali Kota Solo.
“Dengan menggunakan e-money ini, maka pengawasan akan lebih mudah. Kontrol terhadap kemungkinan terjadinya kebocoran gampang. Rupanya pengalaman di Solo itu yang akan diterapkan di Jakarta,” tandasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi mengatakan, pada 100 hari pemerintahannya di Jakarta, tepatnya pada 22 Januari 2013, dia akan mengeluarkan kejutan. Tetapi, dia tidak mau merinci jenis kejutan tersebut. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama pun tidak mau menjelaskan program apa yang akan diluncurkan oleh Jokowi pada masa 100 hari kepemimpinan mereka di Ibu Kota.
Beberapa program yang akan diluncurkan pada bulan Januari ini adalah 40 bus Kopaja ber-AC yang akan masuk jalur Transjakarta pada 15 Januari, bus Transjakarta koridor XII (Pluit-Tanjungpriok) diluncurkan 15 Januari, dan Jalan Layang Non Tol (JLNT) di atas Jalan Antasari, Jakarta Selatan, dioperasikan juga 15 Januari 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar