Rabu, 21 November 2012

KRL Jabodetabek Tak Operasi, Pemegang Commet Bisa Refund


PENUMPANG KA pemegang Kartu Commet bisa melakukan refund. Hal itu diungkapkan EVP Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero), Sugeng Priyono, Kamis (22/11/2012).
Menurut Sugeng, kebijakan itu dilakukan lantaran KRL tidak bisa beroperasi di dua stasiun, yakni Stasiun KA Cilebut dan Stasiun KA Bogor.
Karena itu, kata Sugeng,  PT KAI mengeluarkan kebiijakan bahwa pemegang kartu Commet dapat melakukan penarikan uang di kedua stasiun tersebut.
Namun, ujarnya,  penarikan uang itu hanya berlaku untuk satu kali perjalanan kereta.
Sebelumnya diberitakan, petak jalur KRL antara Stasiun Cilebut menujju Stasiun Bojonggede, tepatnya di kilometer 45 mengalami longsor, sehingga rel menjuntai dan tidak dapat dilewati KRL, Rabu (21/11/2012) malam. Akibat tanah longsor itu, rel sepanjang 75 meter menggantung.
Untuk melakukan perbaikan, PT KAI butuh waktu dua hari. Makanya, kereta hanya dioperasikan mulai dari Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Jakartakota.
Kartu Commet  adalah  pengganti Kartu Trayek Bulanan (KTB) atau Kartu Langganan Sekolah (KLS). Kartu ini dapat diisi ulang di  35 stasiun Jabodetabek yang melakukan penjualan kartu Commet .  Pengisian kartu ulang sebesar tarif KTB/KLS yang berlaku, sesuai dengan jenis dan relasi yang dipilih sebelumnya
Penting Bagi Pemegang Kartu Commet:
  • Jangan Melubangi  kartu
  • Tidak boleh merusak  chips di kartu Commet
  • Jika kartu Commet  hilang dan rusak (cacat fisik) tidak dapat diganti/dibeli
  • Kartu  yang ditahan oleh petugas tidak dapat diambil/dibeli kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar