Rabu, 28 November 2012

Ikan Purba Coelecanth Jadi Maskot HPN 2013

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang bersama Ketua Dewan Penasehat Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Tarman Azam, meluncurkan logo dan maskot Hari Pers Nasional (HPN) 2013, di Manado. HPN 2013 akan dilaksanakan di Manado, 9 Februari 2013. 

Ikan Purba Coelecanth jadi maskot HPN 2013

Logo HPN 2013 di Manado, Sulawesi Utara
Hadir dalam peluncuran logo HPN,  Ketua Panitia Nasional HPN, Muhamad Ihsan, anggota forum koordinasi pimpinan daerah, Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, jajaran pejabat Pemda dan komunitas pers di Sulawesi Utara.

Gubernur Sinyo H Sarundajang mengatakan, pihaknya dan seluruh rakyat Sulawesi Utara menyambut baik dan mendukung penuh  pelaksanaan HPN 2013. Hal itu tercermin dalam pengalokasian anggaran oleh pemerintah provinsi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013.

"Jadi tidak perlu khawatir. Pemerintah provinsi telah menata anggaran kegiatan ini dalam APBD yang akan diketuk dalam waktu dekat ini," kata Sarundajang. Peluncuran logo berlangsung Senin (26/11/2012).

Logo, kata Sinyo, merupakan bagian penting dari sebuah acara. "Tidak afdol rasanya HPN tanpa logo," katanya.

HPN di Manado  mengambil maskot ikan purba Coelecanth. Ikan purba ini masih berhabitat di perairan Sulawesi Utara.

Ketua Bidang Promosi Humas dan Pameran HPN 2013, Sutedjo Hadiwasito, mengatakan, terkait logo akan diberikan panduan sehingga penerapannya baik dan benar, sehingga dan dapat menyampaikan pesan yang ingin diharapkan.

"Kalau tidak diterapkan dengan baik dan benar, komunikasi tidak akan tersampaikan," kata dia.

Sutedjo mengatakan, pelaksanaan HPN tidak semata-mata menonjolkan pestanya, tapi sebenarnya terjadi sinergi antara pemerintah dengan pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pers seperti PWI, dewan pers, serikat pekerja surat kabar, asosiasi TV swasta dan lokal, radio swasta, serta pemangku kepentingan lainnya.

"Pelangi yang ada dalam logo HPN sangat relevan dengan kondisi Sulawesi Utara saat ini, di mana terbina kerukunan antarumat beragama dan terciptanya rasa nyaman," kata Sutedjo. (pro)

www.wartakotalive.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar